Edisi Ketiga rezekisemogaberkah.com

Optimalisasi Digitalisasi Pariwisata Syariah di Indonesia

Indonesia memiliki banyak sektor yang bisa menjadi ikon pariwisata syariah di Indonesia. Berbicara tentang pariwisata syariah berarti berbicara tentang seni dan rasa yang hadir ketika wisatawan melakukan perjalanan liburan di Indonesia. Contohnya,  ketika berlibur ke Banjarmasin, kita bisa menikmati hidangan ayam disertai dengan kuah hangat yang nikmat dicampur dengan sambal dan kecap dengan bumbu halal, InsyaAllah. Ketika wisatawan hendak menginap, mereka bisa menginap di penginapan atau hotel syariah.

Ada yang sangat menarik lagi, ketika wisatawan hendak berlibur di Kepri. Wisatawan bisa menikmati segarnya pantai di Kepri yang disertai dengan hembusan sepoi-sepoi angin yang menyegarkan. Wisatawan juga bisa merasakan bagaimana menjaring udang, ikan, dan berbagai hasil laut lainnya. Setelah dijaring, hasil-hasil laut itu kemudian dinikmati dengan cara dibakar bersama teman-teman..Sedapnya..hehe

Titik poin yang bisa meningkatkan optimalisasi pariwisata syariah di Indonesia ialah digitalisasi pariwisata syariah di Indonesia yang hadir dalam Proyek Pariwisata Berkah. Sinergitas Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia yang bekerjasama dengan Islamic Development Bank untuk menyalurkan dana kepada Proyek Pariwisata Berkah bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif.

Investasi teknologi untuk menciptakan aplikasi Pariwisata Berkah sehingga wisatawan bisa dengan mudah merasakan indahnya pariwisata syariah di Indonesia meliputi restoran syariah, hotel syariah, wisata pantai syariah di Indonesia dengan mengklik aplikasi tersebut.

Alhamdulillah..Liburan ke Indonesia, yuk.. Terima kasih..


Comments

Popular posts from this blog

Konversi Serempak Bank Pembangunan Daerah Menuju Bank Pembangunan Daerah Syariah